MTs Nurussaadah Menjadi Tempat Sosialisasi PKG Tahun 2021

Author Super Admin 11 Nov 2021
MTs Nurussaadah Menjadi Tempat Sosialisasi PKG Tahun 2021

Pakuhaji - MTs Nurussa'adah tahun ini (2021) menjadi tempat Sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 624 dan SK Dirjen Pendis 1843 Tahun 2021 Tetang Supervisi Pembelajaran Dan Penilaian Kinerja Guru Formatif/Sumatif.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Bpk Idris, S.Ag., M.Pd, hari Selasa lalu 9 November 2021 pukul 09.00 - 14.00 yang diikuti peserta guru dari MTs Nurul Akbar, MTs Al-Asyirtul Khaeriyah, MTs Nurul Islam dan juga MTs Al-Manar.

Penilaian Kinerja Guru (PKG) merupakan sebuah penilaian yang dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai proses pembelajaran yang sudah dilakukan.

Kegiatan ini berbasis kompetensi guna mengenal karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, pengembangan kurikulum, kegiatan pembelajaran yang mendidik, memahami dan mengembangkan potensi, komunikasi dengan peserta didik, penilaian dan evaluasi.

Secara umum sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar, tutur Kepala MTs Nurussa'adah yang baru Ibu Hj. Yuyun Sri Wahyuni, S.Pdi, selain itu ia menambahkan bahwa sosialisasi yang diadakan di Nurussa'adah semoga juga dapat meningkatkan kompetensi guru-guru lebih baik lagi.   




Video Kegiatan

View All Video

Konsultasi Online

Jejak Pendapat

Perlukah Website Yayasan Nurussadah saat ini?
  Sangat Perlu
  Perlu
  Tidak Perlu