Siswa-Siswi/Santri Ponpes Nurussaadah Memperingati Hari Pramuka Indonesia Ke 57
Praja Muda Karana

Author Super Admin 29 Jul 2021
Siswa-Siswi/Santri Ponpes Nurussaadah Memperingati Hari Pramuka Indonesia Ke 57

Pakuhaji (YNP) - Tak hanya hari kemerdekaan Indonesia, hari ini tepat tanggal 14 Agustus 2018 merupakan hari besar nasional.

Hari yang dimaksud ini adalah Hari Pramuka Indonesia Ke 57.

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2018, Hari Pramuka di Indonesia dirayakan oleh segenap gugus yang ada di nusantara termasuk oleh siswa-siswi/santri Pondok Pesantren Nurusssa'adah Pakuhaji.

Praja Muda Karana atau disingkat Pramuka diwajibkan bagi semua siswa mulai dari Sekolah Madrasah Ibtidaiyah/SD hingga Madrasah Aliyah/SLTA Nurussa'adah Pakuhaji.

Banyak sekali hal yang diajarkan dalam pramuka, seperti mampu memberikan pertolongan pertama, membuat tandu darurat, membuat beberapa simpul penting, dan banyak manfaat lain yang terkandung di dalamnya.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Selamat Hari Pramuka.... !!

 

 




Video Kegiatan

View All Video

Konsultasi Online

Jejak Pendapat

Perlukah Website Yayasan Nurussadah saat ini?
  Sangat Perlu
  Perlu
  Tidak Perlu